Saturday, February 1, 2014

Ketahui Penyebab Serta Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah

Ketahui Penyebab Serta Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah - Dapat kita bayangkan sendiri jika kita mengalami Bibir Kering Dan Pecah-Pecah, pastinya kita tidak akan merasa nyaman dengan penampilan kita tersebut. Nah, taukah Sobat, apakah sebenarnya Penyebab Bibir Kering Dan Pecah-Pecah tersebut?
Ketahui Penyebab Serta Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah
Bibir Kering Dan Pecah-Pecah bisa disebabkan banyak hal, salah satunya yaitu kekurangan vitamin B, zat besi atau asam lemak esensial yang dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah terutama pada sudut bibir. Serta masih banyak lagi hal yang bisa menyebabkan Bibir Kering Dan Pecah-Pecah.

Untuk informasi yang lebih detail baik itu tentang Penyebab Bibir Kering Dan Pecah-Pecah maupun Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah, berikut ini Obat Herbal Alami akan berbagi sekilas Informasi Kesehatan tentang Penyebab Serta Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah.

Penyebab Bibir Kering Dan Pecah-Pecah
1. Kebutuhan Nutrisi Tidak Tercukupi
Seperti beberapa penjelasan diatas tadi, Bibir Kering Dan Pecah-Pecah bisa disebabkan kekurangan vitamin B, zat besi atau asam lemak esensial yang dapat menyebabkan hilangnya kelembaban pada kulit bibir.
2. Penggunaan Alergen
Alergen merupakan zat yang menyebabkan timbulnya reaksi alergi, ini harus dihindari khusus bagi mereka yang rentan, seperti pewarna atau pewangi pada produk kosmetik.
3. Kekurangan Cairan Tubuh
Dehidrasi atau kekurangan cairan merupakan salah satu hal yang bisa menyebabkan hilangnya kelembaban pada kulit bibir.
Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah
Setelah mengetahui beberapa Penyebab Bibir Kering Dan Pecah-Pecah diatas, kita bisa mengerti hal apa saja yang harus dihindari agar kulit bibir tidak mengalami kekeringan. Selain itu ada juga beberapa cara mudah mengatasi/mengobati jika kita mengalami Bibir Kering Dan Pecah-Pecah.
Cara Alami Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah
Sebagai alternatif lip balm, Anda bisa menggunakan madu untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Karena madu merupakan pelembab alami yang juga memiliki sifat anti bakteri. Oleskan madu murni pada bibir beberapa kali sehari. Selain itu, Anda juga perlu mengurangi kebiasaan menjilat bibir. Mengapa demikian ? Ketika bibir kering, kebanyakan orang akan membasahinya dengan air liur dengan cara menjilat bibir atau memasukkan ke dalam mulut, mungkin ini sudah naluri. Namun tahukah Anda, air liur atau saliva akan menguap dengan cepat, justru akan meninggalkan bibir yang lebih kering daripada sebelumnya dan malah akan memperparah bibir pecah-pecah.

Itulah beberapa Informasi Kesehatan seputar Penyebab Serta Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah. Sedikit menambahkan, jika masalah bibir kering dan pecah-pecah tidak kunjung teratasi, segera hubungi dokter, karena mungkin saja bibir pecah-pecah tersebut disebabkan oleh penyakit tertentu.

Demikian sekilas Informasi Kesehatan pada kesempatan kali ini tentang Penyebab Serta Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah. Baca juga artikel lainnya tentang Manfaat Sayuran Bayam Bagi Kesehatan.
 
© Copyright 2016 Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.
DMCA.com