Tuesday, October 22, 2013

Cara Mengobati Serta Pertolongan Pertama Pada Luka Memar (Lebam)

Cara Mengobati Serta Pertolongan Pertama Pada Luka Memar (Lebam) ---Ada banyak sekali penyebab Luka Memar atau Lebam. Luka Memar bisa terjadi karena bagian tubuh mengalami benturan terhadap benda keras seperti terjatuh, terkena pukulan, terbentur meja dan lain sebagainya.
Luka Memar (Lebam)
Lalu, jika Anda atau teman Anda mengalami hal tersebut, bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini Obat Herbal Alami akan berbagi sekilas Informasi Kesehatan tentang Cara Mengobati Serta Pertolongan Pertama Pada Luka Memar (Lebam).

Luka Memar atau Lebam memang memerlukan penanganan yang cepat dan tepat, karena jika tidak bisa-bisa bagian yang memar akan bertambah lebar. Untuk itu berikut ini cara yang tepat untuk mengobati Luka Memar :

Cara Mengobati Luka Memar
Jika hanya terjadi luka memar tampa pendarahan, segeralah kompres bagian yang lebam dengan air dingin (es), kira-kira 10-15 menit dengan cara agak ditekan sedikit untuk mengurangi pembengkakan.
Jika terjadi pendarahan pada luka, gunakanlah kompres hangat selama 15-20 menit. Ini bertujuan agar pembuluh darah melebar serta untuk melancarkan peredaran darah ke bagian yang luka tersebut. Kemudian untuk langkah selanjutnya lakukan kompres dengan air dingin sekitar 10-15 menit. Ulangi kembali setiap 3 jam sekali sampai bengkak (memar) benar-benar hilang.
Itulah beberapa cara untuk mengobati luka memar (lebam), cukup mudah bukan. Nah, yang perlu Anda perhatikan lagi, ada beberapa hal yang salah tidak boleh dilakukan seperti menggunakan balsem (obat gosok) pada luka lebam, balsem akan menimbulkan rasa panas yang berlebihan sehingga memungkinkan bagian yang lebam akan bertambah lebar.

Demikian sekilas Informasi Kesehatan dari Obat Herbal Alami pada kesempatan kali ini tentang Cara Mengobati Serta Pertolongan Pertama Pada Luka Memar (Lebam). Baca juga artikel lainnya tentang Manfaat Dan Khasiat Minum Air Putih Bagi Kesehatan. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat semua...
 
© Copyright 2016 Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.
DMCA.com